Kamis, 17 Mei 2012

Telat Registrasi Status Mahasiswa Ngambang

3 komentar
BHASKARA- Sebagian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokererto (UMP) tak lagi mendapat kejelasan terkait statusnya saat ini. Pasalnya Wakil Rektor (WR)  II selaku bidang administrasi, Drs Joko Purwanto MSi mengambil alih kebijakan mencutikan mahasiswa yang telat registrasi semester genap.
Kebijakan terkait pengambilan keputusan status mahasiswa seharusnya dipegang WR I bidang akademik, Furqonul Aziz.
Menanggapi masalah ini puluhan mahasiswa menduduki ruang sidang Gedung Rektorat lantai dua untuk mengadakan audiensi memperjuangkan hak mahasiswa.
Audiensi mengundang WR I dan WR II untuk meminta kejelasan status mahasiswa. Namun WR I berhalangan hadir sehingga menambah geram emosi mahasiswa.
Seperti yang disampaikan Presiden Mahasiswa (Presma), Andi Wahyono bahwa mahasiswa meminta kejelasan terkait statusnya saat ini.

"Kami meminta kejelasan status mahasiswa yang telat bayar kuliah. Saat ini mereka tidak diterima registrasi, namun tidak juga tidak dicutikan," kata Andi, Rabu (16/5)
Sebelumnya WR II sudah mengundang mahasiswa untuk berkumpul mensosialisasikan kebijakan pengunduran waktu pembayaran registrasi. Namun hal itu tidak diindahkan mahasiswa.
Banyak hal yang menjadikan mahasiswa telat membayar kuliah seperti yang disampaikan Tri Nurul Indrasari, mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).
"Telat bayar kan karena belum ada uang. Pas mau bayar malah disuruh cuti," kata Nurul.
Permasalahan mahasiswa dicutikan telat bayar ditetapkan oleh WR II, namun tidak ada dasar atau surat keputusan mengatakan bahwa mahasiswa telat bayar langsung cuti kuliah.
Seperti yang disampaikan WR II bahwa saat ini tidak ada kejelasan status mahasiswa yang telat membayar registrasi.
"Status mahasiswa masih mengambang," kata Joko.
Mahasiswa masih menunggu kejelasan status mereka, padahal saat ini sudah melewati Ujian Tengah Semester (UTS). (Pit_bhas)

3 Responses so far

  1. Anonim says:

    " Judule bisnis pendidikan bukan pendidikan bisnis"

  2. Unknown says:

    begitulah pendidikan saat ini.

  3. Unknown says:

    Buruknya pendidikan skrng

Leave a Reply

| Bhaskara online feeds |

Tanggapi Artikel

Labels