Selasa, 21 April 2015

Peringatan Hari Bumi, Forum KM UMP Gandeng Komunitas Sepeda Ontel Indonesia – Banyumas

0 komentar
pemasangan banner car free day ebagai bentuk publikasi sebelum tanggal 22 april. bhas_doc
Bhaskara - Senin siang (20/4), beberapa mahasiswa UMP yang tergabung dalam Forum KM ( keluarga Mahasiswa) berkumpul bersama di lapangan voli guna persiapan peringatan Hari Bumi di kampus UMP. Pembuatan lukisan di banner bekas sudah mulai dilakukan oleh mahasiswa,serta penempelan surat edaran disetiap fakultas sudah dilaksanakan.
Acara yang dilakukan nanti berupa Car Free Day yang berlangsung dari pukul 07.00 – 12.00 WIB dan orasi untuk bersepeda dari Komunitas Sepeda Ontel Indonesia – Banyumas ( KOSTI ).
“ di acara car free day nanti kami mengharapkan partisipasi dari semua pihak civitas akademika agar acara berjalan dengan lancar ”, ujar koordinator lapangan, Rizky Setiawan saat ditemui dilapangan voli.
Tema yang diusung pada peringatan Hari Bumi ini adalah “ Go Green with Your Bike” yang bertujuan mengajak mahasiswa dan civitas akademika menggunakan sepeda untuk mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari asap kendaraan bermotor.
Menurut ketua forum UKM, Fajar, mengatakan partisipasi komunitas sepeda ini untuk memberikan respon yang positif bagi mahasiswa agar lebih memilih menggunakan sepeda dibandingkan dengan kendaraan bermotor. Serta sebagai tuntutan bagi pihak universitas untuk menyediakan sepeda kampus di UMP.
“ kami menggandeng komunitas sepeda untuk mengajak mahasiswa menyukai sepeda,dan sebagai bentuk tuntutan kepada rektorat agar segera disediakannya fasilitas sepeda untuk digunakan diarea kampus. Karena semakin hari semakin banyak jumlah kendaraan yang terparkir di kampus dan menambah polusi udara”. Ujarnya

Leave a Reply

| Bhaskara online feeds |

Tanggapi Artikel

Labels