Senin, 28 April 2014

Takut Diklaim, Mahasiswa Teknik Pasang Banner

3 komentar
Takut Diklaim, Mahasiswa Teknik Pasang Banner

Terpampang jelas banner penegasan mahasiswa Teknik untuk gedung barunya                                                       (bhas_doc)
Bhaskara – Mahasiswa Fakultas Teknik pasang badan, terkait pembangunan gedung baru yang diperuntukkan bagi mereka. Ini terlihat dari pemasangan banner bertuliskan “Ini Gedung Kami Yang Baru”, di depan bangunan yang pengerjaannya baru 35%, dari keseluruhan rencana pendirian. Menurut  Wakil Gubernur Teknik, Rya Dwi Aditiya mengatakan,  pemasangan banner tersebut, karena berjaga-jaga, agar gedung tersebut tidak difungsikan bagi fakultas lain.
Pemasangan banner tersebut, bukan tidak beralasan. Ini  mengingat perlakuan pihak Universitas, yang memindahkan Fakultas Teknik ke gedung lain. Mereka dulu beralasan, dipinjam sementara bagi Fakultas Kedokteran. Namun, kenyataannya jadi hak paten. Itu cukup membuat kami khawatir,” kata Rya, beberapa waktu lalu, kepada Bhaskara.
Di sisi lain, Rya menyayangkan Akreditas Fakultas Teknik, yang hingga saat ini masih C. Menurutnya, itu karena Fakultas Teknik belum memiliki gedung sendiri. “Gimana Akreditasi mau jadi baik, ruangan saja tidak punya.  Padahal, salah satu syarat akreditasi kan harus mempunyai fasilitas yang lengkap, salah satunya ya gedung,” ujar dia.
Menurut informasi yang dihimpun Bhaskara, konsep pembangunan Fakultas Teknik tersebut, berlantai lima, dengan fasilitas lift. Mahasiswa Teknik Informatika, Ady Purnomo, mengatakan pembangunan gedung baru tersebut, menjadi penyejuk hati mahasiswa Teknik.
“Saya sangat senang, gedung itu benar-benar untuk Fakultas Teknik. Walaupun saya belum tentu ikut memakainya, karena saya semester delapan. Tapi saya tetap peduli, untuk memperjuangkan gedung itu. Ini agar pemanfaatannya tetap diperuntukan bagi mahasiswa Teknik, kata Ady.
Terpisah, Wakil Rektor II, bidang administrasi, Drs. Joko Purwanto M,Pd menyatakan, gedung yang dibangun tersebut, memang untuk Fakultas Teknik. Akan tetapi, menurutnya fakultas yang lain pun, diperbolehkan memakainya.
“Gedung yang dalam tahap pembangunan itu, jelas milik UMP. Akan tetapi didominasi oleh Fakultas Teknik. Tapi, fakultas lain pun diperbolehkan memakainya, asalkan mahasiswa Fakultas Teknik tidak sedang menggunakannya,papar Joko. (Bhas_wiji)

3 Responses so far

  1. Unknown says:

    bagi yg belum mrsakan jadi anak teknik jgn sok tau deh.kita melkukan ini semua krna ada alsnnya

  2. Unknown says:

    but,madang2 sedulur wis awan,enake nang gubug belajare

Leave a Reply

| Bhaskara online feeds |

Tanggapi Artikel

Labels